Qanun Aceh Nomor 2 Tahun 2021

Perubahan atas Qanun Aceh Nomor 2 Tahun 2019 tentang Retribusi Aceh


Ditetapkan pada tanggal 12 Oktober 2021
Jenis: Qanun

Akses Premium Bebas Iklan

Dapatkan akses bebas iklan dan fitur spesial premium lainnya hanya dengan Rp50.000/tahun

Klik di sini untuk informasi selengkapnya

Status


Peraturan Perubahan:

  1. Qanun Aceh Nomor 2 Tahun 2019
    Retribusi Aceh
  2. Qanun Aceh Nomor 2 Tahun 2021
    Perubahan atas Qanun Aceh Nomor 2 Tahun 2019 tentang Retribusi Aceh

Konsiderans


Menimbang:
  1. bahwa berdasarkan Pasal 110 dan Pasal 127 Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, masih ada potensi penerimaan dari jenis Retribusi Jasa Umum dan Retribusi Jasa Usaha.

  2. bahwa dengan beralihnya kewenangan pengelolaan pendidikan menengah dan pengelolaan pendidikan khusus kepada Pemerintah Provinsi berdasarkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, perlu dilakukan penyesuaian kembali terhadap jenis Retribusi Jasa Usaha yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi.

  3. bahwa berdasarkan Pasal 97 ayat (3) Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Kearsipan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh dapat menerima penyimpanan arsip lembaga swasta dan perseorangan/individu dengan perjanjian dan dipungut biaya berdasarkan objek dan tarif Retribusi yang diatur dalam Qanun Aceh tentang Retribusi Aceh.

  4. bahwa guna mengoptimalkan pemungutan Retribusi dilakukan peninjauan tarif dengan memperhatikan potensi riil objek Retribusi, indeks harga atau inflasi, daya beli masyarakat dan kondisi ekonomi, serta dilakukan penghapusan objek dan struktur besaran tarif Retribusi karena perubahan peraturan dan perubahan mekanisme pemungutan dan dilakukan perubahan muatan isi pada batang tubuh.

  5. bahwa berdasarkan ketentuan Pasal 156 ayat (1) Undang-Undang 28 Tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, Retribusi ditetapkan dengan Peraturan Daerah.

  6. bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud dalam huruf a sampai dengan huruf e, perlu membentuk Qanun Aceh tentang Perubahan atas Qanun Aceh Nomor 2 Tahun 2019 tentang Retribusi Aceh.

Jika ada kendala link download error, kesalahan informasi, informasi kurang lengkap, kritik, saran, atau menambahkan informasi, silakan hubungi kami melalui email paralegal@paralegal.id. Hubungi kami melalui Facebook fb.me/paralegalid, Twitter @paralegalid, dan Instagram @paralegalid
Hubungi kami melalui WhatsApp +62851-5667-7590 dan Telegram +62851-5667-7590

Peraturan Pilihan


Penyertaan Modal Negara Republik Indonesia untuk Pendirian Perusahaan Perseroan dalam Bidang Pengembangan Usaha Swasta Nasional


Petunjuk Operasional Penyelenggaraan Dana Alokasi Khusus Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat


Penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik di Lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat


Perubahan Rincian Dana Bagi Hasil Tahun Anggaran 2023


Standar Pendidikan Profesi Dokter Spesialis Oftalmologi