Peraturan Presiden Nomor 76 Tahun 2013

Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik


Ditetapkan pada tanggal 6 Desember 2013
Jenis: Peraturan Presiden
Lembaran Negara Tahun 2013 Nomor 191

Konsiderans
Menimbang:
  1. bahwa sesuai dengan ketentuan Pasal 36 dan Pasal 37 Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik diwajibkan bagi penyelenggara pelayanan publik untuk menyediakan sarana pengaduan dan menugaskan Pelaksana yang kompeten dalam pengelolaan pengaduan;

  2. bahwa pembentukan sarana pengaduan dan penugasan kepada pengelola pengaduan pelayanan publik bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam memperoleh pelayanan publik yang berkualitas, wajar, dan adil;

  3. bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud dalam huruf a dan b, perlu menetapkan Peraturan Presiden tentang Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik;

Jika ada kendala link download error, kesalahan informasi, informasi kurang lengkap, kritik, saran, atau menambahkan informasi, silakan hubungi kami melalui email paralegal@paralegal.id. Hubungi kami melalui Facebook fb.me/paralegalid, Twitter @paralegalid, dan Instagram @paralegalid
Hubungi kami melalui WhatsApp +62851-5667-7590


Peraturan Pilihan

Peraturan Lembaga Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Nomor 14 Tahun 2018

Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa


Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2019

Dana Abadi Pendidikan


Peraturan Menteri Keuangan Nomor 4/PMK.06/2020

Perubahan atas Peraturan Menteri Keuangan Nomor 38/PMK.06/2017 tentang Petunjuk Teknis Jabatan Fungsional Pelelang


Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2018

Peningkatan Kualitas Layanan Administrasi Kependudukan


Peraturan Mahkamah Agung Nomor 3 Tahun 2020

Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Kinerja Pegawai di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang Berada di Bawahnya


Scroll to Top